Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami - Perlu kalian pahami bahwa tiap-tiap kutu betina bisa membuahkan telur sejumlah 6 butir serta bakal menetas sesudah 8 hari. Telur-telur ini melekat dengan kuat pada rambut kita hingga tak gampang untuk menghilangkannya, terlebih cuma memakai sampo umum.



Sesungguhnya ada sampo spesial untuk menyingkirkan kutu beserta telurnya yang bisa anda beli di apotek. Tetapi jika anda tak memiliki waktu senggang untuk membelinya, anda bisa memakai beragam bahan alami yang ada di sekitar kita.

Sebagian bahan alami yang dapat dibuktikan bisa menyingkirkan kutu

rambut salah satunya yaitu minyak kelapa, bawang merah, cuka putih, serta jeruk nipis.

Di bawah ini ada beberapa cara-cara menyingkirkan kutu rambutdengan cara alami yang bisa kalian lakukan secara mudah..

Cara Menghilangkan Kutu Rambut

Memakai minyak kelapa


kalian dapat menyingkirkan kutu rambut memakai minyak kelapa, langkahnya yakni dengan mengoleskan minyak kelapa dari pangkal hingga ujung rambut. 

Lalu tutup memakai penutup rambut/shower cup. Diamkan selama sekitar 6 jam, dapat dikerjakan setiap bangun pagi ataupun malam hari. Tetapi baiknya kerjakan saat malam hari saat sebelum tidur supaya tdk menganggu kegiatan sehari hari. 

Langkah paling akhir yaitu bersihkan rambut anda dengan keramas seperti umumnya memakai sampo.

Bawang merah


Bumbu dapur ini nyatanya cukup efisien dalam membasmi kutu rambut. Langkah memakainya yaitu pertama-tama haluskan bawang merah lebih dulu, mungkin saja anda bakal memerlukan 5 siung bawang merah. 

Sesudah benar-benar halus lalu oleskan pada rambut anda secara rata, lakukan juga pemijatan dengan cara perlahan-lahan. Diamkan 1 sampai 1, 5 jam, kemudian barulah keramas rambut anda dengan menggunakan sampo.

Cuka putih


Anda mampu melepas telur kutu yang melekat pada rambut melalui cara meneteskan cuka putih inisecukupnya pada rambut, kemudian gosokkan hingga rata. 

Diamkan selama kurang lebih 2 jam selanjutnya barulah cuci rambut anda dengan sampo. Tidak hanya bisa melepas telur kutu dari rambut, cuka putih ini dapat juga menggagalkan penetasan telur kutu.

Kombinasi jeruk nipis serta minyak kayu putih



Langkah selanjutnyayang bisa anda lakukan yaitu dengan mencampurkan minyak kayu putih sejumlah 2 sendok makan pada perasan jeruk nipis secukupnya. 

Kemudian, aduk-aduk hingga rata serta oleskan pada rambut andahingga rata. Kemudian diamkan selama 2 jam serta basuh rambut hingga bersih. 

Supaya lebih optimal anda bisa juga menutup rambut anda dengan showe cup.

Menyisir rambut



Sesudah anda melakukan beberapa cara sebelumnya untuk menyingkirkan kutu rambut. Anda dapat menyisir rambut anda memakai sisir bergigi rapat atau dimaksud dengan serit supaya tak ada lagi kutu yang tertinggal dikepala anda

  Demikian ulasan artikel dari saya semoga bermanfaat. Dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Trik dan Tips Menarik, semoga artikel kali ini dapat berguna bagi kalian semoga, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Related Posts: