Cara Dalam Mengatasi Baterai Handphone yang Cepat Habis/Boros dan Panas

Cara Dalam Mengatasi Baterai Handphone yang Cepat Habis/Boros dan Panas






        Hello, jumpa lagi bersama saya Mr.A di Trik dan Tips Menarik, kali ini saya akan membahas tentang Cara yang Ampuh Mengobati Sakit Gigi Secara Alami sebelum saya memahas artikel ini saya akan menjelaskan, mengapa kalian dapat mengalami Sakit Gigi?


          Salah satu penyebab yang kerap mengakibatkan baterai handphon kalian cepat habis/boros adalah kondisi fisik dari baterai kalian yang memang telah rusak. Biasanya bentuk tampilan dari luar atereai handphone kamu bisa terlihat sangat jelas. Kondisi dari baterai handphone kamu mengembung, aterai mengeluarkan cairan, mengindikasikan baterai handphone kamu telah usang.

        Kedua, kondisi pemakaian handphone kamu sangat aktif sehingga memaksa aterai handphone kamu bekerja extra dan sehingga baterai handphone kamu cepat habis atau boros . Misalkan, handphone kamu di pakai dalam bermain game, melakukan chating yg menggunakan data, atau mungkin juga menjalankan aplikasi sosial media yg cukup berat seperti facebook, bbm, path, instagram, dan lain lain.

Untuk penyebab kali ini, kesalahan tidak berada pada handphone. Maka dari itu, sebagai pengguna handphone kita juga harus pintar dalam menyiasatinya, yaitu dengan :

  • Persinkat waktu pada saat anda melakukan chattrin dan menggunakan aplikasi chatting yang berat. Proses ini juga sangat berpengaruh dalam ketahanan baterai handphoine kita . 
  • Pilih lah kartu SIM/Operator yg memiliki signal yang kuat di wilayah anda, hal ini sangat berpengaruh, karena semakin kuat signal yg anda dapatkan, pemancar jaringan di handphone anda tdk lagi bekerja keras dalam mencari signal.
  • Dalam handphone pasti ada tanda getar, menurut saya getaran pada hp juga menguras baterai, jadi sebaiknya anda cukup mengaktifkan ringgtone saja tanda getar tdk usah di aktifkan
  • Salah satu penyebab yg sangat berpengaruh dalam pemborosan baterai adalah kontras layar, usaha redupkan kontras layar anda sehingga baterai tdk akan seboros sebelum anda meredupkan kontras layar handphone anda
  • Matikan aplikasi yg sudah tdk terpakai, apabila anda telah menggunakan aplikasi sebaiknya anda mematikannya karena aplikasi yg belum anda matikan tentu dapat menuras baterai handphone anda.
     Demikian ulasan artikel dari saya semoga bermanfaat. Dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Trik dan Tips Menarik, semoga artikel kali ini dapat berguna bagi kalian semoga, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Related Posts: